Coffee kuta

MUCILAGE sangat menentukan dalam kenikmatan KOPI  dan namanya betul tidak???.....

Silahkan baca penjelasan ini...

Ketebalan sisa lapisan Mucilage ini adalah bagian yang perlu diperhatikan, karena menentukan hasilnya menjadi proses Honey, Semi-Wash, Full-Wash. Selain jumlah air yang digunakan.






Kalo dalam proses pulping hanya menyisakan sedikit sekali lapisan Mucilage, dicuci dengan tidak butuh banyak air, lalu di’keringkan, akan menjadi Semi-Wash.

Jika 25% lapisan Mucilage yang tersisa, dicuci dengan tidak butuh banyak air, lalu dikeringkan selama sekitar 8 hari, akan menjadi proses Yellow Honey.

Jika 50% lapisan Mucilage yang tersisa, dicuci dengan tidak butuh banyak air, lalu di’keringkan selama sekitar 12 hari, akan menjadi proses Red Honey.

Jika 100% lapisan Mucilage yang tersisa, dimana hanya mengupas kulit ari buah cherry kopi, dicuci dengan tidak butuh banyak air, dan dikeringkan selama sekitar 30 hari, akan menjadi proses Black Honey.

Jika 100% lapisan Mucilage dikupas habis, dicuci bersih lendir dan getahnya dengan jumlah air yang banyak, dan dikeringkan selama sekitar 8 hari, akan menjadi proses Full-Wash.

Kita dapat jawaban orang ko ini Copy an ahaha

Salam Coffee Kuta coba dulu baru bicara, ngopi dulu baru cerita.

Komentar